Arsip

YPI Mega Rezky Kunjungi Korban Gempa Palu-Donggala

MCMR, MAKASSAR- Gempa dan musibah tsunami telah mengguncang Sulawesi Tengah, Palu, Jumat (28/09/2018). Sekitar 800an warga dinyatakan meninggal akibat bencana alam tersebut, dan banyak warga yang luka-luka serta kehilangan rumah dan harta bendanya. Usai gempa dan tsunami, duka masyarakat Palu-Donggala dapat disaksikan di tempat-tempat pengungsian. Mereka harus merelakan rumah  yang roboh akibat gempa dan hanyut karena diterjang tsunami. Duka Palu-Donggala adalah duka masyarakat Indonesia, tak terkecuali Masyarakat Makassar.

Sejumlah organisasi, aliansi, institusi turut berduka dan mencoba meringankan kesedihan masyarakat Palu-Donggala dengan memberikan bantuan berupa uang, pakaian, makanan dan berbagai kebutuhan lainnya. Ketua Yayasan Pendidikan Islam Mega Rezky, Hj. Suryani SH MH mengatakan, yang terkena musibah adalah masyarakat Palu-Donggala, namun yang ikut merasakan kepedihan adalah masyarakat Makassar.

"Kami dari pihak YPI MRM turut merasakan duka dan kepedihan korban bencana tsunami dan gempa Palu-Donggala karena banyak diantara masyarakat Palu adalah kerabat kita semua. Sehingga kami merasa terpanggil untuk mengunjungi langsung para korban di beberapa tempat misalnya di Asrama Haji Sudiang dengan memberikan donasi berupa bahan makanan, pakaian dan kebutuhan lainnya," ungkap Suryani.

Dalam kunjungan tersebut tak hanya ketua YPI namun turut serta beberapa dosen dari Program Studi S1 Keperawatan diantaranya Dr Hairuddin Kuddin MKes, Ns Syamsuriyana Sabar MKep, dan Ayu Lestari SKp  mencoba memberikan perawatan bagi korban gempa. "Pada kunjungan tersebut kami tim dari Mega Rezky berharap bisa memberikan terapi bermain untuk anak-anak korban gempa dan beberapa terapi lainnya, namun kondisi belum memungkinkan," ungkap Ayu.  Namun, tim Mega Rezky besyukur sudah dapat berbincang-bincang dengan korban. Rencananya, STIKes Mega Rezky akan mengirim relawan untuk meringankan derita masyarakat Palu-Donggala Pasca Gempa.