Arsip

S1 Farmasi Reakreditasi Hari Ini

MCMR, MAKASSAR- STIKes Mega Rezky mengawali tahun 2019 dengan proses reakreditasi, hari ini, Senin (7/01/2019).  Prof Dr Sudjarwo MS dan Iskandarsyah MS Apt pun melakukan penilaian pada Prodi S1 Farmasi di ruang Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) Lt 2 Gedung Rektorat STIKes Mega Rezky Makassar.

“Akreditasi kali ini merupakan akreditasi kedua setelah sebelumnya S1 Farmasi belum berhasil memperoleh akreditasi B. Kali ini, tim akreditasi Prodi S1 Farmasi optimis memperoleh hasil penilaian yang maksimal dan harapannya memperoleh penilaian B pada asesment kali ini,” ucap A. Suparlan Isya Syamsu  Sfarm MSi  selaku Ketua Prodi S1 Farmasi.

Dengan mengusung visi dan misi yang kekinian yaitu menjadi prodi yang terkemuka di tingkat regional dalam bidang teknologi bahan alam yang mampu berdaya saing pada tahun 2022. Dengan ditunjang misi menyelenggarakan pendidikan dan pembelajaran secara profesional di bidang farmasi berdasarkan pada pengembangan IPTEK, menyelenggarakan kegiatan penelitian dengan di bidang bahan alam berdasarkan pada pengembangan IPTEK,  menyelenggarakan kegiatan pengabdian masyarakat di bidang Farmasi dan menyelenggarakan kerjasama triharma antar perguruan tinggi di tingkat regional.

Dengan visi dan misi tersebut jajaran prodi S1 Farmasi dan STIKes Mega Rezky berharap penuh agar penilaian akreditasi kali ini mendapatkan nilai B. Apalagi saat ini S1 Farmasi telah mengimplementasikan budidaya tanamaan obat berbasis kearifan lokal dengan menyediakan lahan tanam untuk berbagai tanaman obat yang berlokasi di STIKes Mega Rezky, Jl Antang Raya.

Proses akreditasi tersebut dihadiri oleh Lembaga Penjaminan Mutu A Rosdiana SIP, Ketua Prodi S1 farmasi yaitu A. Suparlan Isya Syamsu  Sfarm Msi., Wakil Ketua IV Bidang Kerjasama dan Humas Dr Hairuddin K SKM Mkes, Wakil Ketua I Bidang Akademik Ns Julia Fitria Ningsih SKep Mkep, Wakil Ketua II Bidang administrasi dan Keuangan Abd Rahman Mag, Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan H Syamsunie Carsel Sag., MPd.