Pendidikan adalah ibadah…
Arsip
Statistik Kunjungan
Kunjungan Hari ini : 155
Total Kunjungan : 79288
IP Anda : 54.83.122.227
Tamu Online : 0
User online : 0
Sistem Operasi :

DIII Kebidanan Adakan Pelatihan Preseptor

MCMR, MAKASSAR– Pelatihan preseptor kembali diadakan oleh STIKes Mega Rezky Makassar. Setelah program studi (prodi) S1 keperawatan sukses dengan pelatihan preseptor, prodi DIII Kebidanan bekerjasama dengan Asosiasi Institusi Pendidikan Kebidanan Indonesia (AIPKIN) mengadakan pelatihan tersebut di ruang kuliah, lantai 2 rektorat STIKes Mega Rezky, Jl Antang Raya No 43, Minggu-Senin (21-22/05/2017).

Baca juga: Pelatihan Preseptor S1 Keperawatan

Salah satu dosen DIII Kebidanan Jumrah SST MKeb mengatakan, pelatihan preseptor ini lebih dominan dilaksanakan dalam bentuk praktikum di laboratorium.

Prodi DIII Kebidanan bekerjasama dengan Asosiasi Institusi Pendidikan Kebidanan Indonesia (AIPKIN) mengadakan pelatihan preseptor di ruang kuliah, lantai 2 rektorat STIKes Mega Rezky, Jl Antang Raya No 43, Minggu-Senin (21-22/05/2017). (Foto: istimewa)

“Kegiatan ini telah diikuti sekitar 40 peserta dari institusi dan lahan praktik seperti puskesmas dan rumah sakit,” ungkap Jumrah ketika diwawancarai via Whatsapp, Rabu (24/05/2017).

Jumrah mengungkapkan, pelatihan ini melibatkan tiga fasilitator dari AIPKIND Sulselbar seperti Hj Nuryaqin SKM MKes, Hj Amriani SST MKeb, dan Dr Sundari  SST MKeb.

Workshop dan Pengembangan Kurikulum DIII Kebidanan

Sebelum mengadakan pelatihan preseptor, Prodi DIII Kebidanan telah mengadakan workshop dan pengembangan kurikulum DIII kebidanan berbasis kurikulum pendidikan tinggi di Hotel Grand Imawan, Kamis-Sabtu (11-13/05/2017). Hal ini diperuntukkan untuk menyusun kurikulum yang berdasarkan standar KKNI. Hal ini tak terlepas dari cita-cita DIII kebidanan yang ingin menghasilkan luaran bidan yang profesional.

Baca juga: Penyuluhan Tanda Bahaya Kehamilan DIII Kebidanan

Kegiatan tersebut melibatkan 25 dosen kebidanan, 5 orang tim kurikulum AIPKIND, 3 pemateri dari pusat, 2 orang dari AIPKIND Sulselbar, serta beberapa pimpinan STIKes Mega Rezky.

Workshop ini mendatangkan ketua AIPKIND pusat Dra Yumiarni Ilyas MKes sebagai pembicara pertama, Wakil devisi pendidikan AIPKIND pusat Erika Yulita MKeb sebagai pembicara kedua dan pemateri ketiga Herlyssa SST MKM. (hdl)

Workshop dan pengembangan kurikulum DIII kebidanan berbasis kurikulum pendidikan tinggi di Hotel Grand Imawan, Kamis-Sabtu (11-13/05/2017). (Foto: istimewa)