Pendidikan adalah ibadah…
Arsip
Statistik Kunjungan
Kunjungan Hari ini : 156
Total Kunjungan : 79289
IP Anda : 54.83.122.227
Tamu Online : 0
User online : 0
Sistem Operasi :

Kesempatan Emas, Tawaran Pelatihan di Universitas Taipei Bagi Alumni dan Mahasiswa STIKes Mega Rezky

MCMR, MAKASSAR– Ada kabar baik bagi mahasiswa dan alumni STIKes Mega Rezky Makassar, khususnya untuk program studi keperawatan, kebidanan, farmasi. Keperawatan dan Ilmu Kesehatan Universitas Nasional Taipei menawarkan pelatihan yang terdiri dari teori , praktikum dan kunjungan ke institusi layanan kesehatan yang akan berlangsung pada tanggal 17-29 Juli 2017 di kampus Nasional Taipei, Kota Taipei, Taiwan. Program dengan tema “Complementary Theraphy Program” ini dikhususkan hanya bagi mereka yang berasal dari institusi pendidikan yang telah bekerja sama dengan Universitas nasional Taipei. Ketua STIKes Mega Rezky Makassar, Prof Dr dr H M Rusli Ngatimin MPH menyampaikan kabar baik ini kepada media di kantornya, Jl Antang Raya No 43, Selasa (9/5/2017).

SAMSUNG DIGITAL CAMERA

SAMSUNG DIGITAL CAMERA[/caption]SAMSUNG DIGITAL CAMERA[/caption]

Didampingi oleh Wakil Ketua I Bidang Akademik, Ns Julia Fitrianingsih SKep MKes MKep, Rusli mengatakan, STIKes Mega Rezky mendapatkan kesempatan yang luar biasa dari pihak Universitas Nasional Taipei yang membuka kesempatan kepada mahasiswa dan alumni keperawatan, kebidanan, dan farmasi untuk mengikuti pelatihan di Taiwan terkait pelatihan terapi. “Kesempatan ini diberikan kepada kami karena pihak kami telah menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) pada 20 April 2017 lalu di Bali,” ungkap professor yang pernah menjabat sebagai dekan di Fakultas Kesehatan Masyarakat Unhas ini. Julia di kesempatan yang sama menyatakan, pelatihan ini menarik dan dapat mengembangkan kapasitas perawat, bidan dan tenaga farmasi karena materinya berupa pelatihan akupuntur, terapi tradisi cina, dan terapi aroma cina. Selain bekerjasama dengan Universitas Nasional Taipei, saat ini STIKes Mega Rezky telah menjalin kerjasama internasional dengan beberapa universitas seperti Universitas Tun Husain Malaysia, Universitas Saint Paul Filipina, Programma Uitzending Managers dari Belanda, dan beberapa universitas lainnya.

Batas pendaftaran program ini 10 Mei 2017, Pukul 14.00 WIB. Untuk informasi lebih lanjut mengenai pelatihan ini silahkan  unduh di sini

Tawaran Program Tenaga Perawat ke Taiwan

Taiwan membuka kesempatan pengiriman tenaga perawat dengan kualifikasi DIII dan S1 untuk bekerja di negara pecahan cina tersebut. Wakil Ketua I Bidang Akademik, Ns Julia Fitrianingsih SKep MKes MKep mengatakan, hingga saat ini, Taiwan membutuhkan tenaga kesehatan asing 400-1000 orang per tahun. Setidaknya 70 orang akan direkrut dengan 7 hingga 8 angkatan dalam setahun. Wanita jebolan universitas Indonesia ini menambahkan, pengiriman tenaga perawat ini diutamakan bagi Alumni institusi pendidikan yang telah menjalin kerjasama dengan Universitas Nasional Taipei.

STIKes Mega Rezky telah melakukan penandatanganan MoU sehingga alumninya memiliki kesempatan yang besar untuk mengikuti program ini. Alumni di luar STIKes Mega Rezky boleh mengikuti program ini namun perlu mendapatkan rekomendasi dan wawancara dari STIKes Mega Rezky. Perawat yang akan mengikuti program ini akan mengikuti kursus bahasa mandarin selama 2 bulan di Yogyakarta dan pelatihan skill keperawatan selama sebulan di Universitas Nasional Taipei.

Julia juga menjelaskan, untuk pembiayaan program pengiriman tenaga perawat terdiri dari; untuk training Nursing Long Term Care Up Grading Skill , pembiayaan akan di tanggung oleh Taiwan Healthcare Providers dan calon tenaga kerja (co-payment), 2. Biaya pemberangkatan sesuai dengan ketentuan BNP2TKI yang akan ditanggung oleh calon peserta TKI. Terkait Fasilitas yang akan di dapatkan oleh calon peserta selama mengikuti training sebelum bekerja yaitu 3 bulan full training, akomodasi selama training, makan siang dan snack pada saat training, material training, dan asuransi Kesehatan selama mengikuti Training. (hadriantilasari)

Untuk informasi lebih lanjut mengenai pelatihan ini silahkan unduh di sini