Arsip

DIII Kardiovaskuler Berbagi Bersama Lansia di Bulan Ramadhan, Begini Keseruannya !

MCMR, MAKASSAR- Tak melulu soal jantung, baru-baru ini Program Studi DIII Kardiovaskuler melakukan aksi bakti sosial. Pada kesempatan tersebut, mahasiswa DIII Kardiovaskuler berbagi sembako kepada lansia sekaligus melakukan pemeriksaan tekanan darah di Kelurahan Bangkala, Kecamatan Manggala hingga di daerah Sudiang, Kota Makassar, Selasa (05/06/2018).

Lidya Liando selaku ketua panitia dari Komunitas Mahasiswa DIII Teknik Kardiovaskuler STIKes Mega Rezky Makassar mengungkapkan, kegiatan tersebut bertujuan menjalankan program kerja komunitas mahasiswa teknik kardiovaskuler. Selain itu, juga untuk memeriahkan dan memuliakan Bulan Suci Ramadhan dengan kegiatan yang positif dan bermanfaat kedepannya. Juga untuk mewujudkan kepedulian terhadap sesama dan meningkatkan nilai-nilai ukhuwah Islamiyah. Dalam baktinya, Lidya dan rekan-rekannya menyasar masyarakat lanjut usia yang tidak mampu. Selain itu,  komunitas Mahasiswa DIII Teknik Kardiovaskuler juga melakukan pemeriksaan tekanan darah.

Lidya menuturkan, kegiatan dilakukan mulai pukul 16.00 WITA.  Berawal dari  Kelurahan Bangkala, Kecamatan Manggala  Lidya dan komunitasnya membagikan sembako di 6 rumah  dan  melakukan pemeriksaan tekanan darah. Kemudian mereka menuju lokasi TPA Tamangapa Raya sebanyak 4 rumah. Lalu, mereka membagi takjil kepada masyarakat setempat. Selanjutnya pembagian sembako dan pemeriksaan tekanan darah ini dilanjutkan di lokasi terakhir yakni daerah Sudiang.

"Kegiatan ini menjadi kegiatan yang insyaaAllah rutin dilaksanakan setiap Ramadhan. Tahun lalu kami berbagi dengan adik-adik di panti asuhan, tahun ini kami berbagi dengan orang tua kita (lansia,red). semoga apa yang kami laksanakan dapat membawa manfaat sekaligus menjadi pengingat buat kami untuk selalu empati dengan masyarakat sekitar," tutur Lidya.