Arsip

DIV Analis Kesehatan Turut Andil Dalam Penyusunan Kurikulum Nasional

MCMR, MAKASSAR- DIV Analis Kesehatan STIKes Mega Rezky terlibat aktif dalam kegiatan penyusunan kurikulum tingkat nasional. Nirmawati Angria SSi MKes bertolak ke Yogyakarta, Jumat-Minggu (4-6/5/2018) untuk mengikuti kegiatan Workshop Penyusunan Kurikulum Pendidikan Diploma IV Teknologi Laboratorium Medik & Persiapan Uji Kompetensi ATLM. 

Kegiatan tersebut dihadiri oleh 32 peserta dari berbagai institusi pendidikan yang memiliki Teknologi Laboratorium Medik di Indonesia. Mereka diantaranya berasal dari Poltekkes Kemenkes Makassar, Poltekkes Kemenkes Palembang, Universitas Muhammadiyah Semarang, Poltekkes Kemenkes Surabaya, dan berbagai perguruan tinggi lainnya. 

Nirmawati selaku Kaprodi DIV Analis Kesehatan mengungkapkan pengembangan Kurikulum DIV Teknologi Laboratorium Medik mengacu pada KKNI.Profil lulusan, keterampilan umum dan khusus serta pengetahuan digodok pada pertemuan tersebut.  "Luaran kegiatan ini adalah buku kurikulum nasional DIV Teknologi Laboratorium Medik yang mengacu pada KKNI," ungkap Nirma.

Berikut potret kegiatan Penyusunan Kurikulum Pendidikan Diploma IV Teknologi Laboratorium Medik & Persiapan Uji Kompetensi ATLM :