Arsip

Dosen YPI Mega Rezky Ikuti Pelatihan Penulisan Artikel Internasional ADI

MCMR, MAKASSAR- Demi meningkatkan publikasi internasional dalam lingkup STIKes dan STIKIP Mega Rezky Makassar, Yayasan Pendidikan Islam Mega Rezky Makassar mengutus 5 Dosen untuk mengikuti Pelatihan Intensif Penulisan Artikel Pada Jurnal Internasional Bereputasi oleh Asosiasi Dosen Indonesia Wilayah Sulsel di Hotel Travellers Makassar, Senin (23/04/2018)

Pelatihan tersebut dipandu oleh Prof Dr Abdurachman Djauhari BSc DEA  selaku Pembicara. Juga dihadiri oleh Ketua ADI Sulsel Prof Masrurah Mochtar dan sekitar 60 peserta dari berbagai kampus se-Sulsel. 5 Dosen YPI Mega Rezky yang hadir dalam acara tersebut, yaitu Dr Abdul Malik Iskandar MSi (STIKIP), Dr Jalal MPd (STIKIP), Andi Ummul SPd MPd (STIKIP), Dr Gatot Jariono (STIKes), dan Hadrianti HDLasari SKM MPH (STIKes).

Motivasi dan resep jitu menembus publikasi internasional pun disampaikan dalam pelatihan. Abdurachman dalam kesempatan tersebut mengajak peserta untuk menulis buku internasional. "Saya akan membagikan resepnya agar mudah menembus Jurnal Internasional," ungkapnya.

Ia juga menegaskan, untuk meningkatkan publikasi kurangi aktivitas mengajar dan hindari jabatan. "Saya berkali-kali menolak jabatan, agar fokus menulis," ungkapnya. 

Kegiatan ini dalam rangka meningkatkan publikasi dosen di Sulsel. Masrurah mengatakan, pihaknya berharap setelah mengikuti pelatihan ini, semakin banyak dosen yang menerbitkan artikelnya di jurnal internasional. Bila perlu 100 persen peserta bisa tembus jurnal internasional.