Arsip

MMD II Hingga Senam Lansia, Ini Potret Abdimas DIV Bidan Pendidik

MCMR, MAKASSAR- Setelah sukses melaksanakan Musyawarah Masyarakat Desa (MMD) I, DIV Bidan Pendidik melanjutkan program pengabdian masyarakat (Abdimas) dengan menggelar MMD 2, di Desa Moncongloe, Kec. Moncongloe, Kab. Maros,  Jumat (13/04/2018).

Abdimas tersebut dihadiri oleh mahasiswa dan dosen DIV Bidan Pendidik STIKes Mega Rezky, Kepala Desa, Bidan Desa dan puluhan masyarakat Kec. Moncongloe.

Prodi DIV Bidan Pendidik dalam kesempatan tersebut, mendesiminasikan kepada masyarakat temuan masalah kesehatan di wilayah tersebut serta alternatif fokus pemecahan masalah yang akurat.

"Sebelumnya telah dilakukan pencarian data selama kurang lebih satu minggu, kemudian tim melakukan penyuluhan dan pemeriksaan kesehatan ibu hamil serta pelatihan kader ibu hamil dan anak. kegiatan ini bertujuan agar masalah kesehatan yang ada di Moncongloe secara bertahap dapat teratasi," tutur Jumrah SST MKeb selaku Sekertaris Prodi DIV Bidan Pendidik.

Abdimas DIV Bidan Pendidik tak hanya menyasar ibu hamil/menyusui dan bayi, namun juga menarget kelompok Lanjut Usia (Lansia). Pemeriksaan kesehatan gratis dan senam Lansia pun digelar dengan bekerjasama dengan Puskesmas Moncongloe, Selasa (17/04/2018. 

Jumrah mengatakan, hasilnya, puluhan lansia berpartisipasi dalam kegiatan tersebut. Mereka tampak antusias dan senyum sumringah tertoreh di wajah mereka.