Arsip

Prestasi Mahasiswa Analis Kesehatan STIKes Mega Rezky Tembus Tingkat Nasional

MCMR, MAKASSAR– Dalam suasana hari kebangkitan nasional, beberapa mahasiswa DIII dan DIV Analis Kesehatan STIKes Mega Rezky menorehkan prestasi gemilang di tingkat nasional, Senin (22/05/2017). Carla Sandra Souripet, mahasiswa DIV Analis Kesehatan angkatan 2016 berhasil menyabet juara tiga, lomba promosi kesehatan pada Olimpiade Nasional Teknologi Laboratorium Medik tahun 2017 yang diselenggarakan oleh Politeknik Medica Farma Husada Mataram, Sabtu (20/05/2017).  

Baca juga: Mahasiswa DIV Analis Kesehatan Utak-atik Bakteri Penyebab TB

Carla Sandra Souripet, mahasiswa DIV Analis Kesehatan angkatan 2016 berhasil menyabet juara tiga, lomba promosi kesehatan pada Olimpiade Nasional Teknologi Laboratorium Medik tahun 2017 yang diselenggarakan oleh Politeknik Medica Farma Husada Mataram, Sabtu (20/05/2017). [/caption]Carla (sapaan), berhasil menyisihkan 15 peserta lainnya yang berasal dari perguruan tinggi seperti Aceh, pulau Jawa, Sulawesi dan Kalimantan dengan karyanya yang berjudul “Kenali Gejala dan Stop Tuberkulosis”. 

Prestasi mahasiswa ini tak terlepas dari bimbingan dan arahan dosen Analis Kesehatan. Sulfiani SSi MPd selaku ketua Prodi DIII Analis Kesehatan dan Nirmawati Angria SSi MKes selaku ketua prodi  DIV turut mendampingi mahasiswa dalam ajang tersebut. Nirma (sapaan) mengatakan, kami bangga dengan prestasi ini, karena tim kami berhasil menyisihkan Universitas NU Surabaya, Akademi Analis Kesehatan Borneo Lestari Banjar Baru Kalimantan,  Akademi Analis Kesehatan Banda Aceh, Politeknik Medica Farma Husada selaku tuan rumah dan beberapa universitas lainnya.

Ahmad Fajri (mahasiswa DIII Analis Kesehatan Angkatan 2015)

Ahmad Fajri (mahasiswa DIII Analis Kesehatan Angkatan 2015) saat presentasi poster.[/caption]Serupa dengan lomba yang diikuti oleh Carla,  Ahmad Fajri (mahasiswa DIII Analis Kesehatan Angkatan 2015) juga turut menorehkan prestasi dengan membawa pulang medali juara harapan II. Prestasi Fajri ini berkat karyanya yang berjudul “Perasan Jeruk Nipis Pengganti Larutan Turk untuk Hitung Jumlah Leukosit”. Selain itu, Mahasiswa DIII Analis Kesehatan angkatan 2014, juga turut menyumbangkan medali juara harapan II pada kategori lomba cerdas cermat yang diikuti oleh Siti Rihaniah, Cindi Nurlaela Sari dan Andri Enriana. (hdl)

Baca juga: Dosen Analis Kesehatan STIKes Mega Rezky Juara Satu Lomba Presentasi Poster Ilmiah