Arsip

STIKes Mega Rezky Simulasi Akreditasi, Begini Suasananya !

MCMR, MAKASSAR- Bagi Masyarakat Sulawesi Selatantopik utama tahun 2018 adalah piala dunia dan Pilgub. Terkhusus bagi sivitas akademika STIKes Mega Rezky Makassar, 2018 merupakan tahun tersibuk menghadapi akreditas dari BAN-PT dan LAMPTKes.

Demi sukses menghadapi akreditasi, Pihak Yayasan Pendidikan Islam Mega Rezky Makassar, Bidang Akademik, Badan Penjamin Mutu serta seluruh Program Studi mengundang auditor eksternal untuk mengadakan simulasi dan pembimbingan akreditasi, Rabu-Kamis (11-12/04/2018).

Setidaknya terdapat empat Prodi yang kini digodok dan dibimbing untuk sukses menjalani proses akreditasi yaitu Prodi DIV Bidan Pendidik, Prodi S1 Administrasi Rumah Sakit, Prodi DIV Analis Kesehatan dan Prodi S1 farmasi. Selanjutnya Prodi DIII Teknik Gigi, DIII Teknik Kardiovaskular dan DIII Refraksi Optisi.

Ns Julia Fitria Ningsih SKep MKes MKep selaku Wakil Ketua I Bidang Akademik mengungkapkan, kami semua berharap 2018 menjadi tahun akreditasi dengan penilaian nilai B. 

"Kami mengundang auditor eksternal untuk mengadakan simulasi akreditasi, sehingga kedepannya prodi yang melaksanakan akreditasi siap menghadapi asessor dan bisa memperoleh akreditasi minimal B," ungkap Julia.

Simulasi pun dimulai dari Prodi S1 Administrasi Rumah Sakit, lalu ke Prodi DIV Bidan Pendidik, menyusul S1 Farmasi dan DIV Analis Kesehatan. Lalu tim  auditor eksternal akan berkunjung ke bagian perpustakaan, LP2M dan bagian lainnya di STIKes Mega Rezky Makassar.

Berikut foto-foto suasana simulasi: