Pendidikan adalah ibadah…
Arsip
Statistik Kunjungan
Kunjungan Hari ini : 155
Total Kunjungan : 79288
IP Anda : 54.83.122.227
Tamu Online : 0
User online : 0
Sistem Operasi :

Visi dan Misi Prodi Farmasi

Visi program studi

Menjadi program studi terkemuka yang menghasilkan sarjana farmasi yang unggul, dan kompeten serta berdedikasi tinggi dalam mengembangkan ilmu kefarmasian dan profesionalisme pada tingkat regional dan nasional pada tahun 2018

 Misi program studi

Menyelenggarakan pendidikan, penelitian, dan pengabdian pada masyaraka tdengan kualitas yang mampu bersaing secara regional dalam ;

  1. Menyelenggarakan proses pembelajaran yang kondusif untuk pengembangan ilmu farmasi sehingga melahirkan sarjana farmasi yang unggul,cerdas dan kompeten.
  2. Menghasilkan lulusan yang memiliki kompetensi akademis dan professional yang mampu bersaing secara global.
  3. Membina tenaga praktisi dan peneliti farmasi berakhlakul karimah, professional dan mampu menerapkan ilmunya untuk kepentingan masyarakat.
  4. Melakukan penelitian ilmu farmasi untuk mengembangkan keilmuan dan terapan praktis.
  5. Memecahkan berbangai masalah yang ada di masyarakat, khususnya dibidang kefarmasian.

Tujuan program studi

Program pendidikan S1 farmasi bertujuan menyiapkan mahasiswa menjadi sarjana farmasi yang memiliki kemampuan akademik dibidang kefarmasian:

  1. Menghasilkan sarjana farmasi yang memiliki pengetahuan dan pemahaman yang luas tentang prinsip, konsep, terminolongi, tujuan, dan praktek kefarmasian.
  2. Menghasilkan sarjana farmasi yang mampu menerapkan ilmu pengetahuan dan keterampilan farmasi dimasyarakat berdasarkan iman dan takwa dan memanfaatkan serta mengelola sumbar daya untuk membantu untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.
  3. Menghasilkan sarjana farmasi yang terampil dalam melakukan penelitian berdasarkan pemahaman terhadap metodologi penelitian dan teknik analisis kefarmasian.
  4. Menghasilkan sarjana farmasi yang mampu menemukan, memahami, menjelaskan masalah dan merumuskan cara memecahkan masalah yang ada dalam kefarmasian serta mengambil keputusan yang dapat dipertanggungjawabkan.
  5. Menghasilkan sarjana farmasi yang memiliki soft skill, termasuk: sikap kreatif dan inovatif, mandiri dalam berpikir dan bertindak, bekerja dalam tim, berkomunikasi secara efektif, sikap dan etika.