Arsip

VISI, MISI & TUJUAN PROGRAM STUDI DIV BIDAN PENDIDIK

VISI

Menjadi program studi D.IV Bidan Pendidik yang terkemuka dalam teknologi Kebidanan Berbasis komunitas serta mampu berdaya saing di tingkat nasional pada tahun 2025

MISI

  1. Menyelenggarakan sistem pendidikan DIV Bidan Pendidik yang berwawasan ke depan serta mampu menghasilkan lulusan yang kompeten yang dapat menerapkan asuhan kebidanan secara mandiri & antarprofesi sesuai dengan IPTEK yang mutakhir dengan memperhatikan budaya setempat untuk kemaslahatan masyarakat.
  2. Meningkatkan penelitian Bidan Pendidik untuk kemajuan dalam bidang pelayanan Kebidanan.
  3. Melaksanakan pengabdian kepada masyarakat dengan pemanfaatan teknologi tepat guna.
  4. Memperluas kerja sama lintas program dan sektoral untuk meningkatkan Kesehatan Ibu dan Anak.
 

TUJUAN

  1. Tujuan Umum

 Menghasilkan tenaga bidan yang memiliki pengetahuan, sikap dan keterampilan sebagai tenaga kesehatan yang profesional dengan pemanfaatan teknologi tepat guna serta mampu berdaya saing serta bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, menjunjung tinggi nilai etika & moral dalam memberikan pelayanan Bidan Pendidik yang berkualitas.

  1. Tujuan Khusus

    1. Melaksanakan pengelolaan pendidikan Bidan Pendidik yang mampu menghasilkan lulusan yang kompeten.
    2. Melaksanakan asuhan kebidanan secara mandiri, professional, bertanggungjawab & akuntabel serta bekerja sama antar profesi dalam menjamin keamanan & kualitas pelayanan kesehatan.
    3. Mendorong mahasiswa & dosen untuk melakukan penelitian dalam bidang kesehatan khususnya Bidan Pendidik berbasis komunitas.
    4. Melaksanakan pengabdian masyarakat dalam bentuk promosi, preventif, kuratif & rehabilitatif melalui pendidikan kesehatan dalam upaya menjamin kesejahteraan ibu, anak & keluarganya.
    5. Melaksanakann kerja sama lintas program dan sektoral untuk meningkatkan Kesehatan Ibu dan Anak baik nasional maupun internasional